Minggu, 23 November 2014

TUGAS TOU1 ( Minggu Ke - 2)

George W. Bush

George Walker Bush
Presiden Amerika Serikat ke-43
Masa jabatan
20 Januari 2001 – 20 Januari 2009
Wakil PresidenDick Cheney
Didahului olehBill Clinton
Digantikan olehBarack Obama
Gubernur Texas ke-46
Masa jabatan
17 Januari 1995 – 21 Desember 2000
WakilBob Bullock
Rick Perry
Didahului olehAnn Richards
Digantikan olehRick Perry
Informasi pribadi
Lahir6 Juli 1946 (umur 68)
New Haven, Connecticut,Amerika Serikat
KebangsaanAmerika
Partai politikRepublik
Suami/istriLaura Welch Bush
AnakBarbara Pierce Bush dan Jenna Welch Hager
Alma materUniversitas Yale
Harvard Business School
PekerjaanPengusaha (Minyak, bisbol)


Permulaan hidup

George Bush dilahirkan di New Haven, Connecticut. Aktivitasnya dalam dunia politik dimulai dari keterlibatannya dalam tim kampanye ayahnya sebagai senator dari Texas.

Pendidikan dan keluarga

Bush lulus dari Universitas Yale dengan gelar Bachelor of Arts dalam bidang sejarah pada tahun 1968. Kemudian pada tahun 1975, ia memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA) dari Sekolah Bisnis Harvard. Dua tahun kemudian ia menikahi Laura Welch dan memperoleh dua orang anak kembar, Barbara dan Jenna pada tahun 1981.

Karier bisnis

Ia mengawali karier dalam dunia usaha pada tahun 1979 dengan mendirikan Arbusto Energy, sebuah perusahaan pengeboran minyak dan gas. Arbusto dijualnya pada tahun 1984 kepada Spectrum 7, perusahaan minyak lainnya dan diubah namanya menjadi Bush Exploration Co.. Bush sendiri menjadi CEO perusahaan baru tersebut. Kemudian pada tahun1986, Spectrum 7 melakukan merger dengan Harken Energy, dan Bush menjadi direktur Harken.
Pada April 1989, Bush dan beberapa rekan investor lain membeli 86% saham klub bisbol AS, Texas Rangers dengan pinjaman sebesar US$500.000 dari bank. Pinjaman tersebut dibayarnya dengan menjual sahamnya sebesar $848.000 di Harken. Hal ini memicu kerugian yang besar di Harken, dalam peristiwa yang dikenal dengan nama "Skandal Harken."

Presiden Amerika Serikat

Bush merupakan orang kedua menjadi presiden yang mengikuti jejak ayahnya George H. W. Bush, Presiden Amerika Serikat yang ke-41, setelah John Adams, Presiden kedua, danJohn Quincy Adams, yang keenam, merupakan bapak dan anak. Terdapat juga pasangan kakek dan cucu, William Henry Harrison dan Benjamin Harrison.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Copyright © Informatica Technologi | Powered by Blogger | Up ↑