Sabtu, 24 September 2016

Arsitekture Telematika ( Client, Server, Client dan Server )

Matkul : Softskill
Tugas : Arsitekture Telematika
Minggu 1
Dataline : 10/10/2016
Nama : Rhino Prastianto
Kelas : 4 KA 37



Pengertian server dan client – apakah itu server? dan apakah itu client? mungkin sudah banyak orang yang mengetahui apa arti dari istilah ini, khususnya mereka yang telah mengenal dunia IT. Tapi jika kamu belum mengetahui arti dari istilah server dan client dapat kamu baca dan pahami di artikel ini.
Inilah pengertian dari server
Server adalah suatu sistem komputer yang menyediakan berbagai macam jenis-jenis layanan tertentu yang di tujukan untuk client dalam suatu sistem jaringan komputer.  Server dilengkapi oleh sistem operasi (OS) yang khusus untuk mengontrol ataupun memonitor akses dan juga sumber daya yang terdapat di dalamnya. Lalu selain itu server didukung oleh prosesor yang bersifat scalable serta RAM yang berkapasitas besar, dan dilengkapi oleh sistem operasi yang khusus, disebut sebagai sistem operasi jaringan komputer.
Server juga menjalankan perangkat-perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan komputer dan sumber daya yang ada di dalamnya, seperti misalnya berkas ataupun pencetak, dan memberikan akses kepada stasiun kerja anggota-anggota jaringan komputer.
Dan Inilah pengertian dari client
Client adalah komputer yang terdapat dalam jaringan komputer, yang menggunakan berbagai macam sumber daya yang telah disediakan oleh server. Bisa juga definisi client adalah Pemakai layanan server. Pada prinsipnya client dan server merupakan suatu sistem yang merupakan aplikasi pada jaringan komputer yang saling terhubung atau berhubungan.
Pengertian server dan clientApakah itu server dan client?
  • Client: Mengawali hubungan dengan server, lalu biasanya meminta layanan dari server. Untuk Web, client di implementasikan dalam bentuk browser: untuk e-mail (electronic mail), dalam bentuk mail reader.
  • Server: Menyediakan berbagai macam layanan yang diminta oleh client. Missalnya : Web server mengirimkan sebuah halaman Web, mail server mengirimkan e-mail.

Di bagian bawah ini adalah paradigma Client dan Server:

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Copyright © Informatica Technologi | Powered by Blogger | Up ↑